Kamis, 01 April 2010

Rahasia Jebol Password Dan Antisipasinya

by: Rachmad Hakim Sutarto
Password digunakan untuk melindungi akses terhadap data dan layanan. Sayangnya, banyak pengguna yang masih awam dan sering berlaku ceroboh tanpa menyadarinya. Hal ini dapat menyebabkan password dijebol orang lain dengan mudah.

Buku ini dihadirkan untuk menjawab rasa penasaran pengguna komputer dan internet mengenai berbagai teknik hacking untuk menjebol password. Selain itu, disediakan aneka tip untuk melindungi dan mencegah agar password Anda tidak dijebol orang lain.

Bonus DVD berisi video tutorial dan file software yang dibahas dalam buku, Anda diharapkan dapat mempraktekkan isi buku dengan cepat dan lebih mudah. Dalam bonus DVD juga sudah disertakan aplikasi untuk membobol password sistem operasi Microsoft Windows (NT, 2000, XP, 2003, Vista, dan 7).

Pembahasan dalam buku meliputi:
- Pengenalan password untuk pemula dan penggunaan software untuk manajemen password.
- Teknik jebol password file dokumen dan antisipasinya. Pembahasan meliputi format file ZIP, RAR, 7z, Word, Excel, PowerPoint, Access, password PDF, dan restriksi PDF.
- Teknik jebol password dengan memanfaatkan celah pada program aplikasi Mozilla Firefox, Internet Explorer, beragam aplikasi instant messaging (Yahoo Messenger, Google Talk, MSN Messenger, Trillian, Windows Live Messenger), dan membobol password dalam simbol asterisk *.
- Teknik mengendus password dan antisipasinya: Keylogger untuk merekam ketikan password, Sniffing untuk menyadap paket data, dan Phising untuk memalsukan situs.
- Teknik jebol password pada sistem operasi Windows (NT, 2000, XP, 2003, Vista, 7) menggunakan PC Login Now dan Ophcrack LiveCD.

Editor's Note
Password merupakan informasi yang sangat penting dan bersifat rahasia. Dengan membaca buku ini, Anda diharapkan dapat memahami bagaimana caranya password dijebol. Selain itu, Anda juga diharapkan dapat melindungi diri sehingga password Anda selalu aman.


www.mediabuku.com

0 komentar: