Senin, 26 Oktober 2009

11 Makanan Ampuh Pencegah Kanker :Hidup Sehat Melalui Pola Makan

by: Denis Gingras, Ph.D., Richard Beliveau, Ph.D.dan
Dalam buku ini, Richard Beliveau dan Denis Gingras memaparkan dengan lengkap dan jelas mengenai kanker dan mengapa pola makan berpengaruh besar pada perkembangan kanker. Melalui penelitian yang mendalam, keduanya akhirnya menemukan bahwa beberapa makanan tertentu mengandung senyawa-senyawa antikanker yang khasiatnya setara dengan obat-obat farmasi dalam mencegah dan melawan kanker. Makanan-makanan tersebut antara lain:

kubis-kubisan - bawang putih dan bawang bombai - kedelai - kunyit - teh hijau - buah beri - asam lemak omega-3 - tomat - jeruk - anggur (wine) - cokelat hitam

Setiap bahan pangan tersebut dibahas satu persatu, antara lain senyawa-senyawa yang dikandungnya, kanker apa saja yang bisa dicegah dan dihambat olehnya, bahkan sejarah pemanfaatan bahan pangan tersebut dalam budaya manusia. Yang paling menguntungkan bagi penduduk Indonesia, sebagian besar makanan-makanan antikanker tersebut sangat mudah diperoleh di sini, bahkan kedelai dan kunyit adalah bahan pangan yang tidak bisa dilepaskan dari budaya kuliner Indonesia. Melalui buku ini, kita akan tahu bahwa pola makan bangsa Asia sangat mendukung untuk pencegahan kanker.


www.mediabuku.com

0 komentar: