Jumat, 16 Januari 2009

Revolusi Terapi Hormon

by: M. Sara Rosenthal, Ph.D
Hormon Replacement Therapy atau Terapi Sulih Hormon (TSH), Anda pernah mendengarnya? Terapi khusus bagi para wanita yang telah memasuki masa menopause ini sempat menjadi perdebatan. Penemuan salah satu badan riset besar, Woman's Health Initiative (WHI) di Amerika pada Juli 2001 sangat mengejutkan. Terapi yang diharapkan mampu meredakan gejala-gejala menopause, mencegah osteoporosis dan kanker usus ini ternyata setelah diteliti kembali penggunaannya dalam jangka panjang menyebabkan meningkatnya risiko kanker payudara, stroke, dan penyumbatan darah.

Sara Rosenthal, bioethicist dan sosiolog yang secara khusus menekuni kesehatan wanita menawarkan pandangan yang berbeda tentang TSH. Selama bertahun-tahun ia mempertanyakan alasan menopause dianggap penyakit dan dianggap fase yang tidak normal. Dengan TSH yang menggunakan phytoestrogen (estrogen dari tumbuhan), ia memberi solusi lengkap yang mendukung bahwa TSH jenis ini membantu wanita mengatasi masa premenopause, perimenopause, menopause, dan posmenopause. Penyakit-penyakit yang muncul adalah semata-mata kurangnya informasi yang diberikan sebelum TSH diberikan.
 
Di dalam buku ini, Sara secara lengkap membagikan cara-cara diet, jenis-jenis makanan yang dianjurkan, tanaman obat, suplemen, gerak tubuh, dan sistem penyembuhan praktis yang melengkapi TSH sehingga kesehatan optimal bisa diraih. Andakah wanita yang peduli kesehatan dan ingin tetap bugar saat masa menopause datang? Maka buku ini untuk Anda!


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: