Senin, 23 Maret 2009

Chocolat

by: Joanne Harris
Vianne Rocher seorang pembuat cokelat. Cokelat yang sesungguhnya, seperti yang diminum oleh bangsa Aztec dalam ritual sakral ribuan tahun silam. Tercampur sempurna aroma cokelat, vanila, tembaga, dan kayu manis yang dipanaskan; aroma cokelat mentah dan tanah Amerika, aroma harum damar dari hutan tadah hujan.

Bagi Lansquenet-sous-Tannes yang bersuasana muram dan diliputi kepalsuan, toko cokelat La Céleste Praline menjadi sesuatu yang asing, sulit diterima. Namun, tidak butuh lama bagi toko ini untuk dicintai penduduk. Ramuan cokelat Vianne mampu membangkitkan energi kejujuran dari dalam diri, dan La Céleste Praline menjadi ruang tempat rahasia dibisikkan, kegelisahan diungkapkan, dan mimpi untuk diuji.

Novel ini merupakan kisah indah tentang cokelat dan pertentangan yang sering terjadi dalam diri kita. Kaya, cerdas, dan nakal, Chocolat merupakan santapan sastra untuk semua orang.

Pada tahun 2000, Chocolat difilmkan dengan pemain Juliette Binoche dan Johnny Depp dan berhasil mendapatkan lima nominasi dalam Academy Awards, empat dalam Golden Globe, dan delapan dalam Bafta Awards. Selain itu, film Chocolat juga berhasil memenangkan banyak penghargaan, di antaranya European Film Awards.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: