Minggu, 02 November 2008

Rival-rival Politik SBY

by: D. Danny H.Simanjuntak

Hingga akhir tahun 2007, setidaknya sudah ada sejumlah tokoh yang disebut-sebut bakal mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden 2009. Bahkan tokoh seperti Megawati, Gus Dur, dan Sutiyoso, dapat dipastikan akan mencalonkan diri. Ketiganya diperkirakan kuat akan menggedor "bentang" pertahanan politik SBY.

Megawati, Gus Dur, dan Sutiyoso, hanya merupakan sebagian kecil dari sejumlah tokoh yang siap menjadi "rival" politik SBY di tahun 2009. Betapa tidak, sebut saja Yusril Ihza Mahendra, yang kabarnya sejak di-reshuffle oleh SBY langsung memutuskan untuk melenggang ke pemilihan 2009. Kemudian, ada Wiranto yang siap maju bersama Partai Hanura-nya, Sri Sultan Hamengku Buwono, atau bahkan Jusuf Kalla yang disebut-sebut tinggal menunggu hari "baik" untuk menyatakan kesiapannya.

Siapa sajakah tokoh yang siap menantang SBY di tahun 2009? Benarkah nama-nama seperti Sutanto, Hatta Rajasa, serta Din Syamsuddin, diperkirakan sebagai "pemain" baru yang punya kans untuk menjadi "kuda hitam" di pemilihan 2009? Akankah duet SBY-JK berakhir di pemilihan mendatang? Mumpunikah SBY menghadang para rival politiknya tersebut, hingga kemudian terpilih kembali menjadi presiden? Simak semua babak "persiapan" dari sebuah perhelatan akbar di tahun 2009 dalam buku ini.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: