Selasa, 17 November 2009

Sang Pemimpi

by: Andrea Hirata
Bagi Ikal dan Arai, anak seorang pegawai kecil di sebuah perusahaan tambang milik negara, meraih pendidikan tinggi merupakan sebuah mimpi. Namun, hanya melalui pendidikanlah mereka bisa lepas dari jerat kemiskinan yang selama ini menggenggam erat penduduk asli di tanah yang kaya bahan tambang tersebut. Tak ada jalan lain, mereka harus bekerja keras, sangat keras, untuk itu. 

Untunglah, dunia masih rela membagikan senyumnya bagi para pejuang mimpi ini. Di sela kehidupan keras, selalu ada kisah manis penuh tawa, menyuntikkan energi-energi baru di saat kelelahan mulai mendera. Cinta monyet, persahabatan, pengorbanan, adalah beberapa hal yang membuat masa muda menjadi lebih berwana. 

Sang Pemimpi adalah sebuah lantunan kisah kehidupan yang memesona dan akan membuat Anda percaya pada kekuatan mimpi dan pengorbanan. Lebih dari itu, akan membuat Anda percaya kepada Tuhan. Andrea akan membawa Anda berkelana menerobos sudut-sudut pemikiran di mana Anda akan menemukan pandangan yang berbeda tentang nasib dan tanangan intelektualitas, dan kegembiraan yang meluap-luap sekaligus kebahagiaan yang mengharu biru. 

"Kita tak kan pernah mendahului nasib!" teriak Arai. 

"Kita akan sekolah ke Prancis, menjelajahi Eropa sampai Afrika! Apa pun yang terjadi!"


www.mediabuku.com

0 komentar: