Kamis, 28 Oktober 2010

Bangkit dari Dasar Jurang Kehidupan

by: Dudi Mardiyansyah
Ujian bisa datang secara tiba-tiba. Perjalanan hidup ini tidak selamanya mulus, ujian yang datang silih berganti bisa membuat kita jatuh terpuruk. Buku ini berisi pengalaman saya saat mencapai prestasi yang dimimpikan setelah sepuluh tahun bekerja. Tiba-tiba saya mendapat ujian serangan epilepsi yang membuat saya terpuruk. Ditemani istri yang setia memotivasi, saya bisa bangkit kembali dan kini sebagai owner perusahaan konsultasi, pelatihan di bidang Neuro Linguistic Programming (NLP) dan Trainer NLP bersertifikasi internasional. Prestasi saya semasa SD biasa saja dan langganan nilai 5 untuk pelajaran matematika. Namun, saya memiliki keinginan, motivasi tinggi hingga bisa kuliah di Akademi Kimia Analisis, menjadi mahasiswa terbaik. Lalu diterima bekerja di salah satu perusahaan minuman ternama sebagai karyawan kontrak di posisi teknisi laboratorium. Prestasi selama bekerja bisa membuat posisi di perusahaan itu naik sedikit demi sedikit. Di usia belum genap 30 tahun, saya meraih impian sebagai manajer Quality Assurance (QA), manajer termuda di perusahaan tersebut. Saat merasakan kebahagian meraih impian dan merancang impian selanjutnya tiba-tiba mendapat ujian itu datang. Kondisi fisik yang semakin memburuk menyebabkan saya kehilangan motivasi. Pekerjaan kantor yang sebelumnya berjalan lancar kini mulai keteteran, saya sering tidak masuk kerja dan cuti sakit selama tiga bulan. Dengan sisa-sisa kekuatan mencari solusi untuk bangkit dari keterpurukan, mulai dari konsultasi ke dokter, pemberian obat secara rutin, konseling hingga mengikuti seminar motivasi, terapi motivasi mandiri sehingga bisa kembali membangkitkan kekuatan motivasi yang telah lama terkubur. Dari pengalaman menangani epilepsi dan mengikuti seminar internasional tentang pemberdayaan pikiran, kini saya menjadi instruktur terapis, trainer bersertifikasi internasional di bidang pemberdayaan pikiran bawah sadar, Neuro Linguistic Programming (NLP). Menjadi motivator yang memberikan motivasi, pelatihan dari satu tempat ke tempat lain.


www.mediabuku.com

0 komentar: