Rabu, 06 Juli 2011

Bebas Gosip Pasti Sip!

by: Achmad Su\'udi
Bergaul tanpa bergosip? Apa mungkin? Sebagian besar masyarakat suka gosip. Bergosip ria seperti tidak memiliki beban dosa sama sekali. Padahal gosip termasuk salah satu dosa besar dan Allah tidak menganggap remeh masalah gosip.

Efek gosip bagi korban gosip dan penggosip sungguh dahsyat. Gosip bisa menyakitkan hati orang yang digosipkan, bahkan bisa merusak pergaulan. Mudaratnya ternyata lebih merugikan penggosip karena bisa mengakibatkan bangkrut pada yaumul hisab. Pernahkah kita membayangkan, alangkah bahagianya jika bergaul tanpa gosip? Sepintas, pikiran ini sebatas angan-angan yang sulit direalisasikan dalam masyarakat yang sedang demam gosip, apalagi media sangat mendukung perkembangan gosip. Penulis optimis jika kita mengenal hikmah dan mudarat gosip, cara efektif mencegah gosip, menyikapi gosip dengan bijaksana, dan ikut aktif dalam gerakan antigosip nasional, kita semua akan bahagia karena terbebas dari gosip.

Buku ini juga dilengkapi penilaian gosip untuk masing-masing pembaca. Apakah Anda termasuk bukan penggosip, penggosip pasif, penggosip aktif, atau penggosip sangat aktif? Jika Anda penggosip, insya Allah akan bisa berubah setelah membaca buku ini. Berubah menjadi lebih baik dan merasakan kebahagiaan dalam pergaulan bebas gosip.


www.mediabuku.com

0 komentar: