Rabu, 01 Juli 2009

Melejitkan SQ dengan Prinsip 99 Asmaul Husna

by: Ahmad Taufik Nasution
Nilai-nilai universal seperti kreativitas, kesabaran, komitmen, kolaborasi, semangat adalah sebagian dari nilai-nilai tertinggi dan mulia yang telah ditiupkan ke dalam jiwa manusia oleh Allah Taala. Prinsip nilai-nilai tertinggi itu dalam Islam dapat digali melalui nilai 99 Asmaul Husna di antaranya al-Badi'', ash-Shabr, al-Jabbar, al-Jami'', al-Hayy. Potensi nilai tertinggi ini telah melekat pada manusia ketika dilahirkan, tanpa memandang apakah orang itu nantinya akan menjadi Yahudi, Majusi, Nasrani atau Islam, karena sifat Maha Pengasih (ar-Rahman) dan Maha Penyayang (ar-Rahim)-Nya

Ketika manusia mengaktualisasikan nilai-nilai itu secara menyeluruh maka ia akan merasakan dan menemukan nilai hidup yang sebenarnya. Nilai inilah yang mendorong orang-orang "kecil" di dunia ini berani mewujudkan impian-impian besarnya sehingga ia menjadi orang "besar".

Buku ini, pada bagian pertama menyuguhkan nilai-nilai tertinggi dan mulia itu dalam perspektif kecerdasan "ketiga", yaitu SQ (Spiritual Quotient), dengan pemahaman ini manusia diharapkan lebih mengenal keberadaan dirinya untuk hidup; bagian kedua, menyuguhkan bagaimana mengenal nilai-nilai semua itu berdasarkan prinsip nilai Asmaul Husna agar manusia mengenal siapa Tuhan yang menciptakan semua ini; bagian ketiga, memanfaatkan nilai-nilai itu dalam dunia bisnis, sehingga tidak ada jarak antara kesuksesan duniawi dengan kebahagiaan akhirat.


www.mediabuku.com

0 komentar: