Senin, 22 Februari 2010

Istri - Istri para Khalifah

by: Syaikh Muhammad Raji Kinas
Dibelakang orang-orang besar terdapat istri-istri ''besar''. Ungkapan ini barangkali bisa mewakili potret istri-istri para khalifah yang tersebut dalam buku ini. Acapkali kita mendengar atau membaca kebesaran seorang tokoh, tapi jarang kita mengetahui istrinya. Mungkin Anda sering mendengar nama besar Umar bin Al-Khatab, atau kezuhudan Umar bin Abdul Aziz, atau kepopuleran Harun Ar-Rasyid, tapi sejauh mana Anda telah mengenal istri-istri mereka?

Selalu ada cerita menarik dari para istri itu. Cerita tentang siapa ia sebelum menjadi pendamping hidup suaminya, cerita tentang cinta mereka, cerita tentang agenda-agenda besar yang harus disampaikan kepada suaminya untuk direalisasikan, cerita tentang mimpi-mimpi dan harapan-harapannya, cerita tentang rakyatnya. Cerita tentang anak dan keluarganya. Juga cerita tentang derita, kesedihan, yang menemani di sebagian hari-hari mereka. Karena, istana itu tidak harus selalu menjadi tempat semua kemegahan dan kebahagiaan.

Buku ini mengantarkan Anda mengenal siapa istri-istri para khalifah, mulai dari khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq sampai pada Khalifah Mutawakkil Alallah. Semua materi disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami, ilmiah dan berbobot. Tak pelak, buku ini layak Anda miliki.


www.mediabuku.com

0 komentar: