Kamis, 21 Oktober 2010

Dhaeng Sekara Telik Sandi Tanah Pelik Majapahit

by: Agus Sunyoto
Siapakah tokoh muda nan hebat itu yang pantas dikagumi?
Yang memiliki kepandaian olah kanuragan menakjubkan?
Juga memiliki laku pekerti yang layak diteladani?
Dialah Mahesa Sekar, seorang kesatria sejati yang diutus oleh Bhre Tumapel, Diah Kertawijaya, untuk memata-matai sejumlah wilayah yang tengah dilanda konflik dan membahayakan keberadaan Kerajaan Majapahit setelah kepergian Rakryan Patih Mangkubhumi Pu Gajah Mada.
Begitu banyak kejahatan yang merebak dan terorganisir secara rapi. Ada pihak-pihak yang sengaja membuat keadaan Majapahit ricuh dan sulit dikendalikan oleh pihak kerajaan.
Siapakah dalang di balik semua ini?
Dalam perjalanan yang mengharuskannya mendaki gunung bahkan menyeberangi lautan, murid dari Kakek Bantal (Sunan Gresik) ini, menemui berbagai peristiwa besar yang kerap mengancam keselamatan jiwanya. Musuh demi musuh dengan kekuatan besar harus dihadapinya. Untung saja, dia memiliki pegangan wirid yang membuatnya mampu bertahan hidup ditambah pedang warisan dari sang Guru yang amat mencintainya. Seiring waktu, rahasia konspirasi pun mulai terkuak ke permukaan, meski butuh waktu yang tidak sebentar.
Tapi, siapakah dalang di balik semua ini?
Untuk mengetahuinya Anda harus segera berlayar ke samudera novel sejarah yang amat mempesona ini. Sebuah novel cerdas yang sangat menarik, heroik, dan penuh adegan mengejutkan, karya penulis senior yang amat disegani.


www.mediabuku.com

0 komentar: