Selasa, 19 Oktober 2010

Hidup Sehat Bersama Kucing Kesayangan

by: Nurheti Yuliarti
KUCING. Siapa yang bisa menolak hewan kesayangan yang tingkahnya lucu, kadang ngeselin, tapi seringkali menggemaskan ini? Kucing, baik ras maupun kampung, memang hewan peliharaan yang populer di kalangan masyarakat. Pemeliharaannya pun tidak sulit. Bahkan bisnis jual beli kucing (ras) merupakan usaha yang pantas dilirik karena prospeknya sangat menjanjikan.

Patut diperhatikan bahwa meskipun disukai banyak orang, hewan ini dapat menimbulkan gangguan kesehatan pemiliknya jika ia tak dirawat dengan baik. Hewan ini dapat menyebabkan penularan penyakit zoonosis (penyakit yang ditularkan dari hewan ke manusia dan sebaliknya) seperti Toxoplasmosis, Campylobacteriosis, dan Salmonellosis. Namun, kita dapat mencegah bahaya berbagai penyakit tersebut, asalkan kita mengetahui caranya.

Buku ini mengupas segala hal yang perlu dilakukan oleh pemilik kucing untuk mencegah berjangkitnya penyakit dan gangguan kesehatan yang ditularkan oleh kucing. Selain itu, di sini juga dipaparkan sejumlah penyakit zoonosis pada kucing dan, yang tak kalah pentingnya, langkah-langkah praktis merawat kucing kesayangan. Dengan berbekal segenap informasi penting ini, Anda akan dapat menikmati hidup yang sehat bersama kucing kesayangan Anda.


www.mediabuku.com

0 komentar: