Selasa, 12 Oktober 2010

Womanology

by: Dyah Hasto Palupi, Teguh Sri Pambudidan Yuswohady
Needs, wants, dan expectations berikut perilaku konsumen wanita (woman customers) dengan berbagai kompleksitasnya merupakan "black box" yang sulit diurai oleh marketers. Itu sebabnya pasar wanita (woman market) merupakan pasar yang selalu challenging untuk dibidik. Membaca buku ini Anda akan diajak melakukan "journey" memahami dan menyelami woman market di Indonesia.

Journey tersebut dilakukan dengan menelusuri 40 kasus pemasaran dari merek-merek yang ada di lingkungan Martha Tilaar Group (MTG). Mencermati kasus-kasus pemasaran orisinil MTG ini Anda akan terbawa lebih jauh lagi untuk mendalami seluk-beluk kondisi psikograys dan perilaku konsumen wanita Indonesia. Itu sebabnya buku ini kami beri judul Womanology. Ya, karena pemahaman terhadap kondisi psikograys dan perilaku konsumen wanita tersebut membentuk semacam "bangunan pengetahuan" mengenai dunia wanita Indonesia.

Berdasarkan analisis kritis terhadap 40 kasus pemasaran tersebut, penulis merumuskan sebuah konsep pemasaran untuk menarget pasar wanita, yang diberi nama, "Diamond Model of Womanology".

Konsep ini mengandung 5 unsur, yaitu: Connection, Value, Care, Empathy, Trust. Lima unsur ini adalah elemen-elemen kunci yang harus diperhatikan setiap marketers untuk bisa menaklukkan dan memenangkan hati wanita. Lima hal inilah butir-butir pelajaran paling berharga dari buku ini.

Buku ini merupakan resource yang sangat bernilai, karena hingga saat ini merupakan buku yang paling praktis dan komprehensif mengenai marketing to woman. Ini dimungkinkan karena buku ini menawarkan sebuah model yang disusun berdasarkan praktik dan pengalaman perusahaan yang telah mengeksplorasi woman market selama 40 tahun.


www.mediabuku.com

0 komentar: