Sabtu, 14 November 2009

The Power of 10-10-10

by: Suzy Welch
Haruskah Anda tetap tinggal di kantor ketika mendadak harus lembur, padahal Anda sudah berjanji kepada anak-anak akan tiba di rumah pada jam enam sore? Haruskah Anda bercerai dari pasangan Anda?Haruskah Anda mengirim anak Anda yang pencandu narkoba ke rehabilitasi atau mengatasi masalah ini dengan keluarga? 

Setiap kali menghadapi masalah, acapkali kita dibingungkan oleh hal-hal berikut: Apakah keputusan kita benar? Atau apakah kita hanya didorong oleh situasi dan kondisi saat ini, tapi berlawanan dengan keinginan kita? Camkan ini: Kita semua sedang hidup, dan kita semua sedang menuju kematian. Di antara keduanya, kita memiliki berkah untuk menentukan sendiri bagaimana caranya. 10-10-10 adalah pendekatan baru yang transformatif tentang pengambilan keputusan. 

Prosesnya jelas. Ketika Anda tengah menghadapi dilema, Anda hanya perlu mengajukan tiga pertanyaan: Apa konsekuensi keputusan yang saya buat dalam 10 menit ke depan? Dalam 10 bulan? Atau 10 tahun? 

Kedengarannya mudah, ya? Tidak juga. Suzy Welch menceritakan kisah-kisah inspiratif dalam kehidupannya dan para pengguna konsep 10-10-10. Suzy memperlihatkan apa dampak keputusan kita dan membantu kita meraih tujuan dan nilai-nilai kehidupan. 


www.mediabuku.com

0 komentar: