Sabtu, 12 Juni 2010

The Chronicle of Willy Flarkies

by: Satria Wibowo
Kisah petualangan bocah bernama Willy Flarkies di negeri Plantsville. Ia senang sekali bermain olahraga Dodgeball (olahraga bola gebok yang populer di Jepang). Ia juga punya problem dengan 'bullies' atau nama lainnya adalah kondisi di mana ia diancam oleh anak yang lebih kuat di sekolahnya.

Suatu saat Willy berkenalan dengan seorang tua, Profesor Deviance di sebuah kedai burger. Perkenalan ini membawa Willy  berpetualang masuk ke dunia Downside yang merupakan kebalikan dari semua kehidupan nyata (dunia Upside).

Seperti Harry Potter yang dunia nyatanya adalah dunia muggle lalu pergi ke dunia penyihir. Willy pun begitu. Ibunya dan sang professor memutuskan agar Willy bersekolah di sana. Sekolah 'Dalliance' di mana segala hal yang tidak mungkin, dapat menjadi mungkin di sana.

Willy pun seperti Harry potter menemukan petualangan dengan peta ajaib. Mengikuti kelas Imagination Class yang sangat menakjubkan di mana semua khayalannya seperti menjadi superman, Super Willy, menjadi nyata. Menemukan bahwa Nerd atau kutu buku yang culun di sana malah menjadi bully pengganggu. Menemukan kenyataan juga bahwa anak yang lebih besar menjadi temannya. Mengikuti olahraga ajaib. Turnamen Big Secret Games. Petualangannya berjalan terus dalam bab-bab selanjutnya, dengan sebuah misi yang dapat diselesaikan dengan penuh perjuangan yang berakhir dengan indah.   


www.mediabuku.com

0 komentar: