Jumat, 25 Juni 2010

Sakura

by: Nova Ayu Maulita
Cinta adalah kebersamaan yang hangat. Begitulah Kirana merasakan dan memaknai kehadiran Takayama Hiro. Pria itu tak sekadar tutornya selama ia menjalani pertukaran pelajar di Jepang, tapi juga asa bagi Kirana untuk merajut kebahagiaan masa depan. Kebahagiaan yang juga dirajut Kirana bersama sahabat-sahabat antarbangsanya; Voleak, Sandra, Andres, Wahib, dan Grace. Mereka sepakat, suatu hari nanti, pada musim sakura, akan kembali ke Jepang. 
 
Namun, sebab ruang dan waktu, asa itu tak lekas menjelma. Sekembali ke tanah air, Kirana harus menyelesaikan kuliahnya, mendampingi orangtua, dan mengurus GARIS, sebuah LSM yang fokus pada masalah pornografi. 
 
Semakin lama, harapan Kirana terhadap pertemuannya kembali dengan Hiro dan sahabat-sahabatnya selama di Jepang, makin goyah. GARIS makin menyita perhatian Kirana, apalagi ketika LSM tersebut terancam dibubarkan. Kedua orangtuanya menuntut Kirana untuk segera menikah dengan Ridwan, pria yang telah dijodohkan dengannya. Kehadiran Chandra, yang diam-diam menaruh hati, juga membuat Kirana makin tak yakin, akankah cinta yang telah ia titipkan pada sakura, kembali mekar?


www.mediabuku.com

0 komentar: