Kamis, 21 Oktober 2010

Kafilah Cinta

by: Syakaro Ahmad El-Alyyi
Demi cintanya terhadap ilmu, Yusuf rela meninggalkan tanah kelahirannya untuk belajar ke Mesir. Berbekal ijazah dan niat, tanpa dukungan materi dari keluarga, Yusuf berlabuh di Malaysia, memperdalam ilmu di Madiwa. Ia sungguh berharap riwayat yang didengarnya itu benar adanya, bahwa konon lulusan Madiwa bisa melanjutkan studi ke Al-Azhar langsung ke tingkat tiga, bahkan bisa langsung ke tingkat empat!
Selain belajar keras, Yusuf juga bekerja keras untuk menghimpun dana demi merengkuh negeri Mesir. Dari berdagang makanan untuk anak-anak asrama, mengajar di Tadika Ummi Ceria, hingga bekerja di perkebunan sawit. Tetapi, petaka menerjangnya kala ia berhadapan dengan polisi Malaysia dan ketahuan tidak mengantongi visa bekerja.
Masyaallah…
Mampukah Yusuf melepaskan diri dari jerat masalah yang membelenggunya? Lalu bagaimana bentangan jalan impiannya untuk meneruskan studi ke Al-Azhar?
Tragis, getir, dan mengharukan!
Sebuah novel yang mengisahkan begitu gigihnya perjuangan anak manusia demi mencecap ilmu pengetahuan di atas kefakiran tiada tara khas mayoritas anak muda di negeri kaya anugerah alam ini. Membaca novel ini, niscaya Anda akan terinspirasi untuk terus bersemangat pantang menyerah dalam meraih cita-cita, khususnya demi julangan pendidikan pembawa kecemerlangan masa depan.
Bacalah, sungguh sangat mendobrak!


www.mediabuku.com

0 komentar: