Minggu, 17 Januari 2010

Cara Mudah Menjadi Webmaster

by: Jasmadi, e-Media Solusindodan
Seiring dengan semakin berkembangnya aplikasi di bidang pengembangan website, membuka jalan mudah bagi siapa saja yang ingin menjadi seorang webmaster. Webmaster adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk mendesain, mengembangkan, dan maintenance website. Bagi Anda yang masih pemula di bidang ini, ulasan yang disajikan sangat membantu dan akan membimbing Anda menjadi seorang webmaster dengan langkah mudah dan praktis. Hal-hal mendasar yang akan menjadi bekal seorang webmaster akan dibahas di sini.

Seperti, bagaimana cara membuat local server untuk keperluan pembuatan webserver di komputer sendiri, memahami skrip html yang nantinya akan sering digunakan untuk editing halaman web, pemahaman tentang php, pengelolaan domain dan hosting, maintenance web hingga cara mempromosikan website agar website tersebut dikenal di dunia internet. Dengan bekal pengetahuan ini, Anda akan dengan mudah memperdalam materi penguasaan webmaster lebih lanjut.


Editor''s Note
Memaparkan teknik menjadi seorang webmaster yang meliputi pengelolaan domain dan hosting, maintenance dan promosi website. Disertai program-program pendukung dan file-file latihan untuk memudahkan pembaca dalam belajar.


www.mediabuku.com

0 komentar: