Jumat, 15 Mei 2009

6 Jurus Mencari Chord dan Melodi Gitar

by: Adi Jarot Pamungkas, Yulia Rendradan
Gitar merupakan instrumen favorit yang banyak dimainkan orang, baik dalam format solo ataupun band. Permainan gitar itu sendiri terdiri dari 2 bagian, yaitu rhytim dan melodi. Permainan rhytim dimainkan dengan chord, dan melodi dengan lead-lead gitar yang memukau dan indah. 2 bagian tersebut seharusnya dapat dikuasai dengan baik oleh seorang gitaris, karena rhytim dan melodi merupakan satu rangkaian.

Kendala awal setiap gitaris pada saat awal belajar adalah mencari chord dan melodi lagu, kemudian memainkannya. Gitaris pemula sering mengatasinya dengan mencari di situs-situs internet yang menyediakan chord dan melodi lagu. Padahal mencari chord dan melodi merupakan hal penting untuk melatih insting dalam bermain gitar, selain itu chord dan melodi dari internet belum tentu sesuai. Apalagi jika tidak dibiasakan mencari chord dan melodi sendiri, maka pada saat penyanyi yang kita iringi meminta lagu tersebut dimainkan dengan nada dasar lain, maka kita akan sangat bingung untuk memainkan chord dan melodi.

Buku ini akan menyampaikan hal-hal mengenai teori musik dan latihan-latihan praktis mengenai mencari chord dan melodi, sehingga Anda dapat mencari sendiri chord dan melodi lagu, serta memainkannya dengan teknik yang baik.

Kuasai dan terus berusaha untuk mencari chord dan melodi lagu, karena suatu saat setiap musisi harus berkarya, jika kita tidak memiliki kemampuan untuk mencari chord dan melodi maka insting dan kemampuan untuk berkarya pun akan sedikit sulit untuk didapat. Insting atau naluri dalam bermain musik dapat dibangun salah satunya dengan mencari chord dan melodi lagu musisi idola kita yang menurut selera kita bagus.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: