Selasa, 12 Mei 2009

Inside Drucker's Brain

by: Jeffrey A. Krames
Peter Drucker oleh masyarakat luas dikenal sebagai ahli manajemen terbesar. Bahkan, dialah penemu ilmu manajemen. Sebagai penulis tiga puluh buku selama lebih dari enam dasawarsa, ia banyak meliput topik tersebut. Gagasannya masih tetap perseptif dan relevan hingga hari ini. Namun, siapa yang punya waktu menelusuri seluruh bukunya itu?

Buku Inside Drucker's Brain ini menyarikan semua pelajaran penting dari karya-karya Drucker dan menawarkan perpektif segar mengenai sang pemikir yang luar biasa ini. Buku ini akan membantu Anda memahami gagasan-gagasan kunci Drucker mengenai kepemimpinan, strategi, inovasi, efektivitas pribadi, pengembangan karier, dan banyak topik lainnya. Buku ini juga menyajikan cetak biru bagi para manajer yang ingin mengimplementasikan gagasan-gagasan terbaik Drucker ke dalam organisasi mereka.

Sumbangan terbesar Drucker pada dunia manajemen adalah sebuah pola pikir, bukan metodologi. Ia menohok para manajer untuk mengajukan pertanyaan yang tepat, memandang jauh ke depan melampaui apa yang mereka pikir telah mereka ketahui, dan berfokus pada masa depan ketimbang hari kemarin. Bahkan, pola pikir ini jauh lebih berharga di era digital ini daripada di era industri.

Buku ini sebagian didasarkan pada wawancara antara Jeffrey Krames dengan Drucker yang sudah berusia 94 tahun. Sebuah wawancara yang berlangsung sehari dan baru pertama kali dilakukan Drucker. Ia berbicara blakblakan mengenai sebagian besar karyanya, dan para pemimpin yang telah mendapatkan nasihatnya selama bertahun-tahun (termasuk Jack Welch). Krames menyajikan gagasan dan strategi terpenting Drucker dalam konteks sekarang ini, sambil melukis potret diri seorang legenda autentik yang menggugah.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: