Selasa, 12 Mei 2009

Potensi SQ, EQ, dan IQ di Balik Ayat-ayat al-Faatihah

by: Mustamir
Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin, kalimat ini tentu tak asing lagi di telinga kita, bahkan senantiasa diucapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, pernahkah terpikir kedalaman maknanya dan kekuatan ruh kalimat tersebut? Bahkan, demi menegaskan keistimewaan satu ayat ini, Rasulullah Saw. bersabda, "Jika seorang hamba berucap, 'Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin,' Allah Swt. berfirman, 'Demi keagungan dan kebesaran-Ku, Aku curahkan nikmat-Ku kepadamu di dunia dan akhirat." Subhanallah…!!!

Alhamdulillaahi rabbil 'aalamiin selain menyeru kita mengenal Allah Swt., memahami kebesaran dan keagungan-Nya, juga membuhulkan pesona hikmah atas segala yang menimpa hidup kita. Bahwa terkadang, "emas" yang dielu-elukan amat berharga tidaklah berarti apa-apa dibandingkan "kotoran" yang ada di sekitar kita.

Buku yang amat tuntas membedah seluk-beluk ayat demi ayat surat al-Faatihah ini sangat istimewa lantaran menghidupkan lautan ruh, makna, dan hikmah surat al-Faatihah ditinjau dari berbagai aspek kehidupan kita. Dengan menghidupkan ruh ayat-ayat al-Faatihah, dari kacamata spiritual, psikologis, dan ilmiah, niscaya akan berpengaruh besar terhadap pembentukan karakter dan pribadi yang mampu menyeimbangkan kehidupan dunia dan akhirat. Langgam keindahan hablum minallah (hubungan hamba dengan Allah Swt.) dan hablum minannas (hubungan sesama manusia) niscaya akan terjalin sempurna.

Saking istimewanya buku ini, usai mengkajinya, kita insya Allah akan tergerak kuat untuk menjadi muslim/ muslimah yang sanggup berilmu amaliah dan beramal ilmiah.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: