Selasa, 21 April 2009

[artikel dinamika] Novel Sekuel The Da Vinci Code Akan Keluar September


TEMPO Interaktif, New York: Penulis Dan Brown bakal meluncurkan novel sekuel \"The Da Vinci Code\" dengan tajuk \"The Lost Symbol\" di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada pada 15 September mendatang.

\"The Da Vinci Code\" telah terjual lebih dari 70 juta kopi sejak dilansir 2003. Novel tersebut pun bertengger di posisi teratas buku terlaris di seluruh dunia. \"The Da Vinci Code\" sempat memicu kemarahan dari Vatikan dan beberapa penganut Katolik karena alur cerita fiksi dalam novel tersebut menggambarkan konspirasi dan Gereja Katolik.

Menurut penerbit Random House, Senin (20/4), The Lost Symbol yang juga menceritakan tokoh fiktif simbologis Robert Langdon dari Harvard akan dicetak lima juta kopi. Itu merupakan cetakan terbanyak yang pernah dilakukan Random House.

\"Novel ini merupakan perjalanan yang aneh dan indah,\" tulis Brown dalam pernyataannya. \"Memakan waktu lima tahun penelitian dalam cerita yang beralur 12 jam merupakan sebuah tantangan menyenangkan. Kehidupan Robert Langdon tampaknya bergerak lebih cepat daripada saya.\"

TIdak ada penjelasan lebih rinci mengenai alur buku tersebut.

Tom Hanks memerankan tokoh Langdon dalam film adaptasi The Da Vinci Code pada 2006. Film tersebut meraup keuntungan lebih dari 750 juta dolar di seluruh dunia. Film adaptasi novel Brown lainnya, \"Angels and Demons\", rencananya akan dirilis Mei ini dan Hanks kembali memerankan Langdon.

REUTERS| KODRAT SETIAWAN

Sumber: Tempo Interaktif, Selasa, 21 April 2009


www.mediabuku.com

0 komentar: