Sabtu, 11 April 2009

[resensi buku] Meniru Sukses Napoleon Hill

Majalah Pusat Informasi Perkoperasian, Maret 2009

Anda pasti terkesima melihat judul buku Success The Best of Napoleon Hill. Mengapa? Karena, Anda pasti berpikir melalui buku ini Anda bisa meraih kesuksesan yang sejati. Jawaban untuk itu, bisa ya, asalkan Anda mau menjalankan semua \"instruksi\" yang ada dalam buku ini.

Napoleon Hill, seorang motivator ulung dunia abad 19 dan 20, dengan kegigihan dan perjuangan yang sungguh-sungguh, dia mampu menghipnotis banyak orang. Bermula dari keuletannya mewawancara lebih dari 500 orang sukses pada masanya, Napoleon Hill berhasil menyusun sebuah buku yang fenomenal.

Pengalaman-pengalaman Napoleon Hill yang dibahas di sini, bisa membuat pembaca berpikir untuk mengobarkan \"api semangat\" dan memadamkan \"api kekalahan sebelum berperang\" Terlepas dari jargon itu, langkah sukses seorang Napoleon Hill bisa Anda tiru demi mendapat sebuah keberhasilan sejati.

Anda bisa sukses dalam bidang apapun yang ingin ditekuni, dan buku ini bisa menjelaskan semuanya. Bagaimana cara paling praktis untuk menggali potensi seseorang dalam meraih sebuah kesuksesan. Di sini, kesuksesan menjadi kata kunci.

Sebagai penulis, Napoleon Hill menginginkan siapa pun yang membaca bukunya bisa mendapat kesuksesan seperti dirinya. Mastermind adalah salah satu prinsip yang terdapat dalam buku ini, dan memungkinkan kita untuk menyerap serta memanfaatkan secara sempurna semua potensi-potensi yang ada dalam diri kita.

Sebanyak 17 prinsip yang dipaparkan Napoleon dalam buku ini memaksa kita untuk menyerap dan mengambil pelajaran dari berbagai kisah maupun pengalaman orang-orang sukses, baik pada zamannya maupun zaman sekarang. Penulis mengarahkan kita untuk menentukan tujuan yang pasti dalam kehidupan kita. Dengan tujuan yang pasti, secara otomatis dapat membentuk sikap mandiri, inisiatif pribadi, imajinasi, antusiasme, disiplin diri, dan usaha yang terfokus, dan kesemuanya itu adalah kunci kesuksesan.

Bukan itu saja, berbagai faktor dan rumus yang positif juga dicantumkan dalam Success The Best of Napoleon Hill. Secara keseluruhan, isi buku ini sudah memenuhi syarat untuk menjadikannya sebuah buku motivasi yang berkualitas. Contohnya, ada kata-kata mutiara khas yang bisa membangun kepercayaan diri pada setiap pembaca. Juga terdapat beberapa komitmen agar pembaca semakin bersemangat dalam mencapai kesuksesan. Banyak kelebihan yang menonjol, tapi tidak pula menyembunyikan kekurangan didalamnya, seperti dari 17 prinsip kesuksesan tersebut, pembaca tidak bisa menerapkannya dengan cepat (instant), karena memang prinsip-prinsip tersebut harus dibaca dengan seksama, diserap oleh otak, baru kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: