Selasa, 07 April 2009

Ingin Anak Anda Rajin Shalat

by: dr. Abdul Halim Al-Khafaji
Dalam kehidupan rumah tangga kita, seringkali berbagai masalah muncul, baik berkenaan dengan masalah nafkah, kasih sayang, cemburu, gossip, marah, sampai masalah perceraian. Bagi yang baru hendak melangkah dalam dunia rumah tangga, muncul permasalahan yang berkaitan dengan motivasi menikah, bagaimana meminang, berapa mahar yang harus dibayar, dan bagaimana resepsi penikahannya.

Memang, manusia, keluarga, dan konflik adalah satu kesatuan utuh. Hal itu juga bahkan dialami oleh Rasulullah. Bedanya, konflik dalam keluarga Nabi mengandung maslahat sebagai pelajaran bagi umatnya. Dari setiap konflik yang terjadi ada syariat yang menjadi solusi permasalahan rumah tangga karena beliau dibimbing oleh wahyu.

Melalui buku ini, penulis mengajak kita belajar berumah tangga dari guru dan teladan terbaik, Rasulullah saw. Penulis menyingkap berbagai hal seputar rumah tangga Rasulullah yang terkait dengan hikmah dan latar belakang pernikahan beliau. Mengemas hubungan Rasulullah dengan istri beliau menjadi racikan solusi konflik dalam rumah tangga modern. 

Bagaimanakah cara mengelola rumah tangga dengan segala permasalahannya? Mari belajar berumah tangga kepada Nabi. 


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: