Sabtu, 05 September 2009

Menjadi Ahli Allah Di Bumi: Metode Menghapal Al-Qur'an Pendekatan Praktis

by: Achmad Muchammad Masrur
Tidak banyak buku yang memaparkan tentang hapalan Al-Qur'an, sehingga buku ini sangat me"lega"kan banyak kalangan dan sangat ditunggu kemunculannya. Sebagai penghapal Al-Qur'an, penulis buku ini dapat leluasa memuntahkan seluruh pengalaman menghapalnya yang sangat berharga bagi para peminat dan pemula hapalan Al-Qur'an, serta bagi para penghapal lainnya. Apalagi paparan buku ini juga merujuk pada kitab-kitab terkenal, sehingga buku ini lebih dapat dipertanggungjawabkan.
Kami berharap buku agar buku ini juga dapat dijadikan sebagai rujukan bagi yang berkenan menulis bahasan serupa.
--KH.Ahmad Zul Hilmi, Koordinator Seleksi Tilawatil Quran Nasional

Buku panduan yang ditulis oleh saudara Achmad Muchammad Masrur ini cukup bagus. Dan Insya Allah bisa mempermudah para penghapal al-Qur'an dalam proses tahfidh-nya.
-- Dr.KH. A. Muhaimin Zen, M.Ag, Ketua Pimpinan Pusat Jami'iyyatul Qurra' Wal Huffadh

Buku yang ditulis oleh Al-Akh Achmad Muchammad Masrur ini merupakan sebuah buku yang sangat berharga karena penulis telah berusaha mengupas tuntas metode menghapal al-Qur'an melalui kisah perjuangan panjang orang-orang penghapal al-Qur'an di pondok pesantren yang menitikberatkan pada metodologi menghapal yang cepat, tepat, mengagumkan, dan terjaga sampai penghembusan napas terakhir. Karena esensinya yang lengkap dan detail, maka buku ini sangat urgen sekali untuk dibaca sebagai langkah awal yang akan memberikan motivasi bagi siapa saja yang ingin menjadi hamba pilihan Allah untuk menghapalkan al-Qur'an atau bagi yang ingin mengetahui aktivitas keseharian orang-orang penghapal al-Qur'an, agar dapat tertanam di dalam hati benih-benih cinta terhadap kekasih Allah.
--Mudawi Ma'arif, Lc, MHI, Dosen Ma'had Tahfidz Umar bin Khattab Surabaya


www.mediabuku.com

0 komentar: