Senin, 14 September 2009

Sukses Bertanam Pepaya Unggul Kualitas Supermarket

by: Sobir, Ph.D.
Tak hanya fesyen yang punya model terkini. Pepaya pun punya tren dari masa ke masa. Beberapa dekade lalu, konsumen lebih menggemari pepaya berukuran besar dengan kulit buah yang halus. Kini, seiring perkembangan sosio-ekonomi masyarakat, pepaya tersebut tergeser dengan kehadiran primadona baru, yakni pepaya tipe kecil dan sedang.
 

Terbukti, pepaya tipe kecil dan sedang hanya bisa ditemui di pasar modern, seperti toko buah, supermarket, dan hypermarket. Artinya, harga jualnya tinggi dan menguntungkan secara ekonomi dibandingkan dengan pepaya tipe besar, mengingat pasar yang dibidik adalah kalangan ekonomi menengah ke atas. Di lain pihak, suplai pepaya ini masih belum berbanding seimbang dengan permintaan yang besar. Salah satunya, karena orang yang mengusahakan pepaya ini belum banyak.

Buku ini sengaja dirancang untuk membantu siapa pun yang ingin mulai berbisnis melalui usaha bertanam pepaya unggul kualitas supermarket. Temukan berbagai teknis praktis budi daya pepaya untuk menghasilkan buah pepaya unggul berkualitas yang siap dijual ke pasar modern.


www.mediabuku.com

0 komentar: