Senin, 14 September 2009

Peta Kamasurta

by: Sukendra Martha
"Menggunakan kata 'Kamasurta' yang merupakan plesetan itu wujud kreatif sang penulis sebagai ice breaker sekaligus attractor untuk membuat pembaca buku ini penasaran. Ditunjukkan oleh sang penulis bahwa humor adalah kiat pamungkas dalam upaya pembelajaran publik. Tersenyum simpul kala membaca kumpulan cerita ini dan pengetahuan kita bertambah tentang peta Nusantara: dari Rondo sampai Mapia, dari Miangas hingga Ndana."
—Dr. Ir. Kusmayanto Kadiman, Menteri Negara Riset dan Teknologi RI 2004-2009

"Membaca buku ini, saya dapat merasakan guyonan dan kritikannya yang mengena, membuat saya tak bisa menahan senyum bahkan tertawa. Buku ini mengingatkan saya pada "Snoopy", tokoh dalam karikatur terkenal di koran-koran berbahasa Inggris. Saya kira, kita semua ini mirip "Snoopy", merasa paham peta padahal sebenarnya tidak tahu. Barangkali, ini juga yang dimaksud oleh Sdr. Sukendra Martha dengan membuat buku yang ringan, lucu, tetapi mengena sasarannya yaitu sebagai bagian dari pembelajaran. Selamat berkarya dan semoga buku ini sukses!"
—Prof. Dr. Ir. Jacub Rais, MSc, Guru Besar Emeritus ITB dan Kepala BAKOSURTANAL 1984-1993

"Peta merupakan hasil karya yang menggabungkan unsur persepsi, seni, dan teknologi. Buku Peta Kamasurta, tulisan Sukendra Martha, ini memberikan sentuhan baru dalam memandang peta, dengan gaya humoristik. Dengan demikian, buku ini bisa disebut Mapumor: map plus humor. Lucu dan perlu dibaca!"
—Drs. Al. Susanto, MM, Ketua Asosiasi Kartografi Indonesia (AKI) 1999-2003


www.mediabuku.com

0 komentar: